12 Manfaat Buah Pir Untuk Kita


12 Manfaat Buah Pir
12 Manfaat Buah Pir

Hallo sahabat dirimu, pada artikel yang anda baca kali ini dengan judul 12 Manfaat Buah Pir, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. Mudah-mudahan isi postingan artikel , yang kami tulis ini dapat anda pahami. Baiklah, selamat membaca.

12 Manfaat Buah Pir


1. Melawan Radikal Bebas
Kandungan vitamin C, vitamin K, dan tembaga dalam buah pir melawan radikal bebas yang merusak sel-sel tubuh.

2. Mencegah Penyakit Jantung
Manfaat serat yang terkandung di dalam buah pir bisa mengurangi kadar kolesterol dalam tubuh. Tentunya dengan berkurangnya kolesterol, berarti ancaman penyakit jantung pun bisa di cegah. Rutin mengkonsumsi pir bisa mengurangi risiko terkena stroke hingga 50 persen.

3. Mencegah Kanker
Tingginya kandungan serat dalam buah pir menghilangkan sel-sel karsiogenik dan mencegah terjadinya kanker usus besar. Satu pir untuk satu hari bisa mencegah kanker payudara sampai 34 persen untuk wanita yang sudah menopause.

4. Tidak Ada Reaksi Alergi
Pir adalah salah satu buah yang tidak memiliki reaksi alergi. Maka dari itu buah pir sangat aman di konsumsi oleh bayi.

5. Mengontrol Kadar Gula dalam Tubuh
Meskipun sedikit manis, dengan indeks gliserin rendah dan kandungan serat yang tinggi pir bermanfaat dalam mengendalikan kadar gula dalam darah dan mencegah diabetes.

6. Meningkatkan Daya Imun
Tingginya kandungan anti-oksidan seperti vitamin C dan tembaga sangat berguna dalam meningkatkan sistem kekebalan tubuh untuk melawan berbagai penyakit.

7. Menjaga Kesehatan Jantung
Di zaman sekarang masalah kesehatan jantung tidak hanya menyerang orang dewasa namun juga anak muda sekalipun bisa mendapatkan masalah kesehatan jantung. Hal ini dikarenakan gaya hidup zaman sekarang sudah tidak memperhatikan kesehatan apalagi pada konsumsi makanan sehari-hari. Buah pir bisa mencegah masalah kesehatan jantung karena mengandung kandungan serat baik yang cukup banyak. Kandungan serat ini bisa menurunkan jumlah kolesterol jahat (LDL) dalam darah. Penurunan kolesterol jahat berarti akan mencegah resiko sakit jantung sejak dini.
8. Menambah Cadangan Energi 

Di zaman yang serba praktis seperti sekarang semakin banyak orang yang beresiko terkena penyakit kanker. Hal ini disebabkan karena perubahan pola hidup yang lebih memilih makanan yang enak daripada makanan yang sehat. Sel-sel karsinogenik diduga penyebab timbulnya sel kanker dalam tubuh, untuk itu anda perlu menjaga kondisi tubuh agar karsinogenik tidak hinggap ditubuh anda. Salah satunya adalah dengan rajin mengkonsumsi makanan sehat yang berasal dari buah dan sayuran yang berfungsi untuk mencegah berkembangnya sel karsinogenik. Salah satu buah yang bisa melakukan hal tersebut adalah buah pir.

9. Baik untuk Kesehatan Pencernaan
Buah pir memiliki kandungan serat yang cukup banyak, kandungan serat ini akan sangat berguna untuk memperlancar sistem pencernaan anda. Serat dalam buah pir merupakan serat yang tidak larut, hal ini membuatnya mudah saat melewati usus besar dalam tubuh. Serat juga merupakan komponen yang membantu dalam proses penyerapan vitamin dan mineral dari makanan yang dikonsumsi. Rajin mengkonsumsi buah pir akan mencegah anda dari penyakit sembelit, wasir, hingga penyakit serius seperti kanker usus besar.

10. Bagus Dikonsumsi oleh Penderita Diabetes
Walaupun rasa dari buah pir ini sangat manis, namun rasa manis ini adalah rasa manis yang alami dan sehat. Nyatanya buah pir memiliki indeks gliserin yang rendah walaupun memiliki rasa manis. Ini adalah kabar baik bagi para penderita diabetes agar tidak perlu khawatir saat mengkonsumsi buah pir. Salah satu manfaat buah pir adalah dapat memberikan dampak poditif pada penderita diabetes yaitu mampu mengontrol kadar gula dalam tubuh.

11. Mencegah Kerusakan Kulit
Kadar glukosa yang tinggi dalam buah pir memberi energi instan saat merasa lemas. Glukosa tersebut diserap dengan sangat cepat oleh tubuh dan dikonversi menjadi energi.
Selain dikenal memiliki manfaat untuk kesehatan tubuh, buah pir mampu mengatasi beberapa permasalahan kulit seperti mencegah kerusakan kulit. Radikal bebas yang berasal dari polusi dan dampak dari terpaparnya sinar matahari bisa diatasi dengan rajin mengkonsumsi buah ini. Banyaknya kandungan serat dalam buah pir dapat berfungsi menjaga agar kulit tetap halus dan lembut. Selain itu buah pir mampu mencegah pembuangan gula ke dalam darah sehingga dapat mencegah kerusakan kolagen pada kulit.

12. Terbebas dari Jerawat
Manfaat buah pir untuk kecantikan kulit selanjutnya adalah membuat kulit anda terbebas dari jerawat. Kandungan vitamin dan mineral dalam kadar yang tinggi dalam buah pir mampu meningkatkan daya tahan tubuh sehingga berdampak pada pembentukan kulit yang kuat secara internal. Sehingga kesehatan kulit anda akan terjaga termasuk dapat mencegah munculnya beberapa jenis infeksi kulit yang disebabkan oleh komponen berbahaya dari luar tubuh. Meningkatkan sistem kekebalan tubuh
Pir mengandung vitamin C, antioksidan kuat yang melawan kerusakan radikal bebas dan mengurangi stres oksidatif. Vitamin C diperlukan untuk melindungi DNA, menjaga metabolisme yang sehat, memperbaiki jaringan dan menghentikan mutasi sel. Ini juga memiliki efek anti-penuaan dan meningkatkan sistem kekebalan tubuh.

Sekianlah artikel kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. Baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel