11 Manfaat Buah Kedondong Yang Jarang Diketahui

11 Manfaat buah kedondong yang jarang diketahui 

Hallo sahabat , pada artikel yang anda baca kali ini dengan judul , kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. Mudah-mudahan isi postingan artikel , yang kami tulis ini dapat anda pahami. Baiklah, selamat membaca.

1.Mencegah penyakit berbahaya
Beberapa kandungan nutrisi dari buah kedondong, yang akan dibahas setelah ini memliki kegunaan yang sangat penting sebagai pencegah penyakit kronis dan penyakit berbahaya. Penyakit-penyakit tersebut antara lain :
Penyakit jantung
Penyakit kanker
Kolestrol tinggi (kedondong dapat menurunkan kadar kolesetrol di dalam darah)

2. Obat penyembuh diare
Untuk menyembuhkan diare dengan kedondong, juga membutuhkan kulit dari batang pohon kedondong. Berikut ini adalah langkah-langkah yang dapat anda lakukan :
Ambil klit dari batang pohon kedondong. Kurang lebih 20 gr
Potong kulit tersebut kecil – kecil
Rebuslah hasil potongan kulit tersebut hingga mendidih
Saringlah hasil rebusan air tersebut.
Setelah dingin, minumlah hasil saringan dari rebusan yang sudah anda buat
Baca juga, manfaat daun jambu biji untuk menghentikan diare.

3. Menyegarkan tubuh dan menghilangkan kantuk
Dengan rasa buahnya yang asam luar biasa, ternyata buah kedondong akan sangat efektif bagi yang sedang mengantuk dan lemas tubuhnya. Ketika mengkonsumsi buah yang asam, tubuh akan bereaksi dan seolah merasa tersetrum dan akhirnya dapat membuat tubuh menjadi lebih segar. Khasiat ini juga terdapat pada

Manfaat teh
Manfaat minum air hangat

4. Menjadi obat batuk
Anda sedang sakit batuk? Mungkin dapat mencoba membuat obat sendiri dengan menggunakan manfaat buah kedondong untuk meredakan sakit batuk. Berikut ini langkah-langkah membuatnya :
Ambillah 3-4 buah kedondong
Cuci bersih buah kedondong
Parutlah semua buah kedondong yang sudah dicuci bersih
Peraslah parutan buah kedondong tersebut tanpa menggunakan air
Minum airnya 2 kali sehari.

5. Mengandung lemak dan protein
Kedondong adalah buah yang mengandung protein dan lemak sehat. Walaupun tidak banyak, tapi mengkonsumsi buah kedongdong dapat membantu memastikan asupan protein dan lemak yang memadai.

6. Tingkatkan kekebalan tubuh
Vitamin c yang melimpah di kedondong membuat buah ini berguna sebagai alat bantu pertahanan tubuh melawan penyakit. Vitamin c akan menghasilkan sel darah putih yang bermanfaat bagi pertahanan tubuh. Selain itu, kandungan antioksidan juga ditemukan di kedondong membantu mencegah penuaan dini dan mempercepat proses penyembuhan.

7. Halus pencernaan
Kedondong mengandung serat tinggi, sehingga tidak diragukan lagi bahwa buah ini penting untuk pencernaan. Serat membantu buang air besar sehingga proses pembuangan limbah makanan menjadi lancar.

8. Kandungan gula alami
Manfaat kesehatan kedondong untuk memenuhi kebutuhan tubuh akan gula. Buah ini mengandung gula alami yang dianggap lebih sehat dari pada gula lainnya. Mendapatkan manfaat ini dengan mengkonsumsi jus kedondong, atau dengan cara makan kedondong secara langsung.

9. Meningkatkan kesehatan kulit
Kandungan vitamin c buah kedondong membantu memperbaiki jaringan dan memberi nutrisi pada kulit. Ini meningkatkan produksi kolagen dan meningkatkan keindahan kulit. Kedondong juga digunakan untuk mengobati penyakit kulit. Daun kedondong direbus dan ekstraknya digunakan sebagai pengganti body lotion dan pelembab. Secara tradisional, akar pohon digunakan untuk merawat kulit gatal.

10.Membantu pemulihan
Jangan lupa pula, vitamin c sangat ampuh menjaga sistem kekebalan tubuh dan membantu olahragawan memulihkan kondisi setelah berlatih keras.

11.Menjaga tulang dan gigi yang kuat
Kandungan fosfor pada kendondong sangat baik untuk menjaga kesehatan tulang dan gigi.

Sekianlah artikel kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. Baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel