11 Manfaat Alpukat Untuk Kesehatan

11 Manfaat alpukat untuk kesehatan

Hallo sahabat dirimu, pada artikel yang anda baca kali ini dengan judul 11 manfaat alpukat untuk kesehatan, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. Mudah-mudahan isi postingan artikel , yang kami tulis ini dapat anda pahami. Baiklah, selamat membaca.


1. Melancarkan pencernaan
Kaya akan serat alami, alpukat akan membantu melancarkan pencernaan. Teksturnya yang lembut dan halus akan membantu melindungi permukaan lambung dari beragam jenis makanan yang bisa saja menyebabkan peningkatan asam lambung.

2. Mencegah sakit jantung
Alpukat memiliki kadar lemak baik yang akan bantu menurunkan kolesterol jahat dan resiko sakit jantung. Jadi jika bunda mengonsumsinya secara rutin akan membantu menjaga kesehatan jantung dan pembuluh darah.
3. Menjaga kesehatan mata

Bunda, menurut penelitian alpukat mentega diketahui memiliki kandungan senyawa lutein yang dapat membantu jaga kesehatan mata, serta mencegah resiko katarak dan age macular degeneration. Disarankan buat bunda dan keluarga mengonsumsi alpukat rutin supaya kesehatan mata terlindungi.
4. Mencegah resiko kanker

Kanker memang diketahui termasuk salah satu penyakit mematikan di dunia. Alpukat yang dikenal memiliki senyawa antioksidan akan bantu menangkal radikal bebas yang akan jadi perusak dna dalam sel yang dapat mengakibatkan kanker. Konsumsi alpukat rutin juga bisa bantu kurangi resiko kanker prostat dan payudara juga lho, bunda.


5.Mengatasi bau nafas tak sedap
Hal yang seringkali jadi masalah adalah bau mulut. Pasalnya akan mempengaruhi kepercayaan diri setiap orang saat berinteraksi. Untuk mencegah hal tersebut maka ada baiknya mengonsumsi buah alpukat secara rutin yang nantinya akan bantu bersihkan usus.

6. Mencegah resiko diabetes
Salah satu penyakit yang sering menjadi pemicu penyakit dalam lainnya adalah diabetes. Salah satu manfaat buah alpukat inilah yang bisa digunakan untuk mencegah resiko diabetes. Pasalnya pada alpukat terdapat asam oleat yang akan membantu mencegah dm. Lemak tak jenuh dalam alpukat juga memiliki fungsi mengurangi kadar trigliserida dan mengontrol kadar gula darah.

7. Mencegah peradangan sendi
Peradangan sendi menjadi satu hal yang seringkali dialami oleh kebanyakan orang. Namun dengan rajin konsumsi buah alpukat, maka manfaatnya akan dapat dirasakan. Buah satu ini memiliki zat anti inflamasi yang dikenal dengan pitosterol. Kandungan inilah yang akan bekerja membantu mengurangi perasangan sendi.

8. Mencegah depresi
Depresi termasuk penyakit tak terlihat namun dampaknya sangat terasa pada diri seseorang. Konsumsi buah alpukat akan dapat membantu mengatasi masalah satu ini. Sebab kandungan alpukat seperti magnesium akan bantu jaga kesehatan mental dan mencegah resiko stress hingga depresi.

Perlu diketahui, bahwa saat kadar magnesium dalam tubuh minus, maka kecemasan akan lebih tinggi. Biasanya akan ditandai dengan susah tidur malam dan rentan stress berujung depresi. Selain magnesium, ada manfaat buah alpukat lainnya seperti vitamin b yang akan keluarkan serotonin dan dopamine alami untuk kurangi rasa cemas berlebih.

9. Menurunkan kolesterol
Kolesterol dalam tubuh memang pasti ada. Hanya saja ada kolesterol baik dan jahat. Kolesterol jahat (ldl) inilah yang harus diminimalisir keberadaannya. Alpukat memiliki senyawa beta-sitosterol yang terbukti dapat membantu turunkan kadar kolesterol jahat dan meningkatkan kadar kolesterol baik (hdl).

10. Menguatkan tulang
Buah alpukat memiliki kandungan lutein dan zeaxanthin, di mana akan membantu mengurangi resiko defek kartilago sebagai gejala osteoarthritis. Kadar mineral yang terkandung di dalamnya ini terdapat zinc, tembaga, kalsium, selenium, dan fosfor. Semua ini memiliki khasiat dalam meningkatkan kepadatan tulang dan membantu turunkan resiko pengapuran tulang.

11.Alpukat mengandung lemak baik
Kalian mungkin pernah mendengar bahwasannya kalian harus menghindari alpukat karena kandungan lemaknya yang tinggi.
Memang benar, alpukat mengandung tinggi lemak .
Namun, lemak yang tinggi pada alpukat adalah lemak tak jenuh tunggal atau ‘ lemak baik ‘ , yang dapat membantu ,membantu untuk menurunkan tekanan darah dan menjaga kesehatan jantung.
Lemak tak jenuh tunggal yang ditemukan dalam alpukat juga bisa membantu untuk membalikkan resistensi insulin yang dapat mengarah pada diabetes tipe 2.

Sekianlah artikel kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. Baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel